Web Hosting

Monday, June 7, 2010

Perwakilan CPNS Kotamobagu Terbang ke Jakarta

Sebanyak 14 orang perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutan tahun 2009 berangkat menuju Jakarta, Senin (7/6/2010) hari ini. Mereka akan menemui BKN Pusat untuk mempertanyakan kejelasan Nomor Induk Pegawai yang hingga kini belum dikeluarkan.

Hendra Manggopa, satu di antara mereka yang berangkat, mengungkapkan, mereka menumpang Maskapai Lion Air menggunakan biaya pribadi. "Tiba di Jakarta kami langsung menuju kantor BKN," tuturnya.

Selain perwakilan CPNS, beberapa anggota DPRD Kota Kotamobagu juga akan mendampingi CPNS tersebut untuk memfasilitasi pertemuan itu. "Saya belum tahu siapa yang akan dampingi," tambah dia.


Ketua DPRD Kotamobagu Rustam Siahaan mengungkapkan, ada beberapa anggota dewan yang akan memfasilitasi peretmuan tersebut.

Sementara itu beredar kabar bahwa gaji para CPNS yang diplot 2008 lalu diselewengkan. Namun hal itu segera dibantah Sekertaris Kota Muhammad Mokoginta. Ia menuturkan, gaji sejumlah CPNS itu akan diberikan ketika mereka sudah mendapatkan NIP dan SK. "Jika NIP tersebut tidak keluar maka dana untuk membayar gaji tersebut akan kembali dimasukkan ke kas negara," katanya.
sumber: www.tribunmanado.co.id