Web Hosting

Sunday, June 13, 2010

Minahasa Tidak Menerima CPNS

TONDANO-Tahun 2010 ini Pemkab Minahasa terpaksa belum mau menerima CPNS. Informasi yang diperoleh wartawan koran ini beberapa waktu lalu, Pemkab telah menyurat ke BKN dimana menyampaikan tidak akan menerima PNS tahun 2010 ini.

Puasanya Kabupaten Minahasa menerima CPNS, ditanggapi berbeda oleh sejumlah elemen masyarakat. Menurut Forum Pemerhati Tombariri Allan Parinusa, sangat ironis bila tahun 2010 ini Pemkab Minahasa tidak akan menerima CPNS. “Saya rasa ini merupakan kerugian terbesar bagi Pemkab bila tidak melakukan penerimaan CPNS. Pasalnya tahun-tahun mendatang belum tentu ada penerimaan CPNS seperti tahun 2010 ini,” tegas Parinusa.

Menanggapi ini sendiri Kepala BKD Minahasa Jorry Gumansing ketika dikonfirmasi koran ini mengungkapkan, penerimaan CPNS di Minahasa sementara dikaji. Demikian pula yang diungkapkan Sekda Minahasa Jan F Soriton. Menurutnya, jumlah PNS di Minahasa saat ini sangat banyak. Jumlahnya mencapai 8 ribu orang, lebih banyak dibanding PNS Pemprov Sulut. Sehingga tiap tahun duit APBD hanya terkuras untuk membayar gaji PNS. Karena itu Pemkab harus mengendalikan jumlah PNS. ’’Kalaupun ada penerimaan CPNS, itu akan dikaji lebih dahulu, tenaga mana saja yang paling dibutuhkan,’’ ujar Gumansing.
sumber: www.mdopost.com