Web Hosting

Wednesday, June 9, 2010

Deprov SULUT Siap Perjuangkan NIP CPNS Kotamobagu

MANADO – Selalu memperjuangkan aspirasi rakyat sudah menjadi keharusan personil DPRD Sulut. Seperti polemik seputar belum adanya Nomor Induk Pegawai (NIP), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di pengangkatan Pemerintah Kota Kotamobagu (KK) tahun 2009, siap diperjuangkan legislator Sario.

Komitmen ini diungkapkan saat CPNS dengan jumlah keseluruhan 355 orang itu bertandang ke Gedung Cengkih Senin (7/6) siang kemarin. Selain NIP para pendemo damai yang sebagian besar pemuda itu mengeluhkan Surat Keputusan (SK) yang tak kunjung diberikan.

Pihak DPRD Sulut dalam hal ini perwakilan Komisi I, bidang hukum dan pemerintahan, serta politisi dari daerah pemilihan Bolmong raya melakukan sharing bersama di ruang rapat I. “Kedatangan kami ini, diharapkan ada manfaat. Dengan dewan bisa bersama-sama dengan kami sekaligus memfasilitasi kami ke Men-PAN agar kami bisa segera memperoleh SK dan NIP,” pinta para pendemo.

Lanjutnya sudah enam bulan lebih nasib mereka terkatung-katung. “Padahal CPNS di kabupaten kota lain sudah bekerja dan memperoleh gaji,” sambung Hendra Monggopa, salah satu CPNS KK.

Diwakili Ketua Komisi I, John Dumais, para legislator berjanji akan memperjuangkan dengan melobi sekaligus mempertanyakan ke Men-PAN. “Rencananya kami akan menghadap pak EE Mangindaan untuk berjuang agar kalian segera mendapat SK,” ungkap Dumais.
Para personil dewan yang ikut menerima aspirasi tersebut, diantaranya dr Wisje Rompis, Mixon Tilaar, Eddyson Masengi, Mikson Tilaar, Soenardi Soemantha, Sudirman Hassan, Anton Mamonto, Raski Mokodompit dan Benny Rhamdani.
sumber: www.mdopost.com