Web Hosting

Sunday, May 1, 2011

Penerimaan CPNS 2011 Kota Kotamobagu, Kemungkinan Besar Akan Mengakomodir Honorer

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2011 bakal berbeda dengan penerimaan CPNS sebelumnya. Selain jumlah kuota lebih sedikit, kemungkinan besar jalur penerimaan CPNS akan ditambah dengan pengangkatan melalui jalur tenaga honor. Pertimbangan ini pula yang dipakai Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sedikit membatasi kuota CPNS, terutama dari jalur umum. Bila sebelumnya, usulan kuota mencapai 400 kursi, kini hanya dibatasi sekira 200 kursi.

“Memang ada penurunan kursi sekira 50 persen,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) I Nyoman Sudiase, seperti dilansir www.manadopost.co.id (28/4).

Dijelaskan, penerimaan CPNS 2011 sudah didasarkan pada kajian kebutuhan kotamobagu akan sumber daya aparatur. Untuk tenaga teknis dibutuhkan sekira 100 orang, tenaga kesehatan sekira 25 orang dan tenaga guru sekira 25 orang. “Dari kajian kebutuhan sudah seperti itu. Karena jumlah PNS di Kotamobagu dapat dikatakan cukup. Saat ini sudah sekira tiga ribuan PNS di Kotamobagu,” jelasnya.

Disinggung soal penerimaan melalui jalur tenaga honor, Nyoman mengatakan dirinya belum bisa memastikan itu. “Kami menunggu saja petunjuk dari pemerintah pusat. Termasuk kuota yang akan diberikan bagi Kotamobagu,” ujarnya.

Soal formasi untuk pelamar berijazah SMA, sudah ditegaskan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Drs Muhammad Mokoginta, tidak akan diusulkan lagi. “Sebagaimana rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk tidak mengakomodir lulusan SMA, kami juga tidak akan mengusulkan formasi untuk lulusan SMA,” tegasnya.

Sementara Kepala BKDD Kotamobagu Drs Nasrun Gilalom mengatakan, pihaknya dalam penerimaan CPNS 2011 ini, sepenuhnya menunggu keputusan dari KemenPAN-RB. Alasannya, BKDD ditingkat kabupaten/kota tidak punya kewenangan terkait penerimaan CPNS. “Jadi, kita tunggu saja keputusan pusat,” tandasnya.

sumber: www.manadopost.co.id

Blog Archive