Web Hosting

Thursday, May 5, 2011

BKDD Bitung Perjuangkan Lulusan SMA/SMK dalam Penerimaan CPNS 2011

Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Edison Humiang Msi mengatakan, Pemkot Bitung akan terus berupaya memperjuangkan lulusan SMA/SMK untuk diakomodir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Meski peluang lulusan SMA sangat kecil.

“Selain masih banyak lulusan SMA yang belum diakomodir sebagai CPNS pada 2010 lalu, Pemkot Bitung masih membutuhkan tenaga SMA untuk ditempatkan di sejumlah kelurahan khususnya di wilayah Kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara. “ terang Humiang.

Hal yang sama dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bitung Ferdinand Tangkudung SIP Msi, bahwa memang pemkot Bitung masih sangat membutuhkan tenaga lulusan SMA, tapi karena penerimaan tahun lalu kuotanya terbatas sehingga diterima hanya sesuai jatah yang ditetapkan Menpan.

“Perlu adanya penambahan CPNS lulusan SMA, mengingat ada di sejumlah kelurahan yang tenaga stafnya hanya satu orang. Bahkan ada juga kelurahan yang tidak memiliki staf,“ ujar Tangkudung menambahkan akan terus berupaya untuk memperjuangkan agar lulusan SMA masih dapat diterima.

www.manadotoday.com

Blog Archive