Web Hosting

Tuesday, May 17, 2011

CPNS 2009 Mitra Terima SK 100%

Tragis nasib yang dihadapi dua CPNS Kabupaten Mitra yang direkrut dalam seleksi penerimaan CPNS 2009 lalu, masing-masing Novi Mengko SP dan Novita Ombong ST. Keduanya tetap dengan status CPNS hingga akhir hayat dan tak sempat lagi menikmati statusnya sebagai PNS karena keburu meninggal sebelum Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai PNS 100 persen diserahkan untuk mereka.

Dengan meninggalnya Mengko dan Ombong, maka hanya 485 CPNS 2009 Kabupaten Mitra yang menerima SK Pengangkatan PNS 100 persen dari 487 yang dinyatakan memenuhi syarat untuk itu. SK 100 persen untuk CPNS 2009 Kabupaten Mitra ini sendiri diserahkan langsung Bupati Mitra, Telly Tjanggulung di Walei Wulan Ratahan, Senin (16/05).
Bupati menyerahkan SK 100 persen secara simbolis kepada Refly Masikome SE (mewakili golongan III) dan Julianti Sumangando AMd (mewakili golongan II). Dan selanjutnya diteruskan oleh Sekda Drs Freddy Lendo, Assisten Administrasi Pembangunan Setdakab Ir Hanny Roring MSi MM, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Phebe Punuindoong SH.
485 CPNS yang menerima SK Pengangkatan sebagai PNS dengan status 100 persen ini, terdiri atas 202 CPNS tenaga teknis, 122 CPNS tenaga kesehatan, dan 161 CPNS tenaga guru. Dalam arahannya, Bupati mengingatkan pentingnya sebuah loyalitas. Sebagai seorang Abdi Negara loyalitas harus diutamakan. “Kalian semua harus loyal kepada atasan. Itulah kunci kesuksesan sebagai seorang abdi Negara,” pesannya.
Bupati juga mengingatkan bahwa sebagai pelayan masyarakat maka aparat pemerintahan termasuk PNS tidak boleh pilih-pilih kerja. “Lakukan dulu perkara-perkara yang kecil, baru perkara-perkara yang besar. Jika tidak setia dengan perkara-perkara kecil, bagaimana melakukan perkara besar,” urai Bupati memberi motivasi.
Sementaraitu, menurut Ketua tim kerja CPNS 2009, Teddy Rugian SSos, sebagai bentuk penghormatan SK 100 persen tetap diserahkan kepada keluarga kedua almarhum. “Dan kami juga tak lupa menghaturkan banyak terima kasih untuk Bupati yang berkenan hadir menyerahkan SK 100 persen bagi kami,” kata Teddy didampingi Sekretaris Tommy Hamel SIK dan Bendahara Franny Ratuwongo SH.

Sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive