Web Hosting

Thursday, May 19, 2011

Mangindaan: Seleksi CPNS 2011 bulan November, Lulusan SMA Berpeluang Ikut

Rekrutmen CPNS 2011 yang akan berlangsung November mendatang, semakin menutup peluang bagi pelamar kerja lulusan SMA sederajat. Jatah bagi pelamar SMA hanya untuk daerah tertentu. Di Sulut sendiri, jatah tersebut kemungkinan hanya diberikan untuk daerah kepulauan seperti Kabupaten Sangihe, Talaud atau Kota Bitung (Pulau Lembeh).

Hal ini diamini Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, Drs Gatot Sugi-harto MM. “Seleksi CPNS 2011 ini tidak ada lulusan SMA,” katanya kepada seperti dilansir KOMENTAR kemarin (19/05).

Menurutnya, hal tersebut sesuai surat edaran Kemenpan dan BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Namun tidak tertutup kemungkinan bagi daerah yang sesuai persyaratan yang ditentukan, yakni pemekaran baru, pasca konflik serta daerah kepulauan. Di Sulut sendiri, salah satu persyaratan yang bisa dipertimbangkan adalah daerah kepulauan.

“Lulusan SMA memrioritaskan bagi daerah seperti itu,” tukas Sugiharto seraya menambahkan, itu pun harus di selektif. “Tidak semua kabupaten/kota dengan syarat itu, mempunyai kesempatan meng-usulkan lulusan SMA untuk ikut seleksi CPNS tahun ini,” katanya.

Ditambahkan juga, lulusan SMA itu harus pula memiliki keterampilan yang dibutuhkan. “SMA plus yang dibutuhkan dengan dilakukan seleksi ketat,” argumennya seraya mengatakan, pemerintah ingin mewu-judkan PNS yang berkualitas.

“Saat ini kita sedang menggodok usulan formasi dari daerah, apakah kebutuhannya benar riil atau tidak,” kuncinya. Sebelumnya Menpan, Letjen (Purn) EE Mangindaan menginformasikan, seleksi CPNS 2011 berlangsung bulan November 2011 mendatang.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive