Web Hosting

Monday, May 2, 2011

Bupati Minut Telah Menyurat ke Menpan-RB, Terkait Nasib CPNS 2010

Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya lulus, tapi pada pengumuman ulang oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tidak terakomodir, terus mempertanyakan nasib mereka.

"Bagaimana nasib kami ke depan, kami berharap pemkab memberikan perhatian kepada kami," kata salah satu CPNS yang tidak diakomopdir BKN.

Bupati Minut sendiri Drs Sompie Singal MBA telah melayangkan surat ke MenPAN-RB untuk mempertanyakan alasan mengapa ada 21 orang yang tidak diakomodir. Namun hingga saat ini surat tersebut belum juga dijawab MenPAN-RB.

"Bupati telah mengirimkan surat ke pusat dan sampai sejauh ini BKD juga belum mendengar informasi dari pemerintah pusat soal penyebab tidak lulusnya 21 nama itu," ujar kepala BKD Minut Frets Sigar SH.

Saat dikonfirmasi Bupati Minut Drs Sompie Singal melalui Kabag Humas Drs Maximelian Tapada juga menuturkan jawaban dari MenPAN-RB belum ada.

"Mungkin sementara dikaji pihak pusat sehingga butuh waktu," terang Tapada.

Ditambahkannya agar 21 nama CPNS yang tidak diakomodir MenPAN ini agar tetap bersabar menunggu keputusan yang akan diberikan pihak MenPAN-RB dan BKN. Sebelumnya 21 CPNS tersebut telah meminta bupati untuk menyurat ke pusat agar nama mereka dapat diakomodir kembali dan meminta bupati menunda untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS tahun 2010 itu.

sumber: www.manadopost.co.id

Blog Archive