Web Hosting

Wednesday, May 4, 2011

BKD Minut Tolak 21 Nama

Walaupun Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA telah mengirim surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tentang peninjauan kembali 21 nama CPNS 2010 yang diganti untuk diakomodir, tapi secara tegas itu dimentahkan BKD Minut.

"Pastinya 21 nama yang sudah tidak lulus itu tidak bisa diakomodir lagi," kata Kepala BKD Minut Frets Sigar SH. Menurutnya, kecil kemungkinan pihak pusat menyetujui pengusulan 21 nama CPNS itu untuk diakomodir kembali, karena pusat sudah menemui kesalahan dalam penerimaan mereka waktu lalu.

"Keputusan dari MenPAN dan BKN itu sudah final, dan tidak bisa diganggu gugat. Jadi kecil kemungkinan kalau pihak pusat akan mengakomodir mereka, kalaupun kebijakan bupati untuk memperjuangkan nama-nama tersebut, itu kewenangannya," terang Sigar.

Sementara itu, Bupati Minut Drs Sompie Singal menyatakan, telah memperjuangkan nasib mereka sehingga untuk pengusulan CPNS tahun 2011 ada keistimewaan untuk 21 nama tersebut. Sejauh ini memang kajian pusat telah dilakukan sehingga tidak bisa diintervensi.

"Pemerintah Minut akan mencari solusi kepada mereka, kalaupun nantinya bisa diakomodir lewat pengangkatan tenaga honor daerah," jelas Sompie.

sumber: www.manadopost.co.id

Blog Archive