Web Hosting

Friday, February 26, 2010

Pemkot Tomohon Akomodir Honda Untuk Rekrutmen CPNS 2010

Pemkot Tomohon melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengupayakan agar ratusan tenaga honorer daerah (honda) yang tersisa bisa terakomodir pada rekrutmen CPNS tahun 2010 ini.
Hanya saja, hingga saat ini BKD Tomohon belum menerima petunjuk teknis (juknis) dari pusat soal rekrutmen tenaga Honda. Demikian dikatakan Kepala BKD Kota Tomohon, Drs Alex Uguy MSc, Senin (22/02). Uguy mengatakan, juknis pengangkatan CPNS dari jalur honda bisa saja diterbitkan setelah peraturan pemerintah yang mengatur tentang peng-angkatan tenaga kontrak menjadi PNS, yang saat ini masih sementara dibahas, ditetapkan. “Jika juknisnya ada, data honda tentu akan segera diajukan ke Menpan dan BKN, walaupun proses rekrutmen dilaksanakan secara bertahap,” ucapnya.

BKD Tomohon sendiri, kata Uguy, telah mengantisipasi kemungkinan diterbitkannya juknis tersebut dengan melakukan pendataan terhadap tenaga honda di lingkup Pemkot Tomohon. Dimana hasil pendataan menyebutkan jumlah tenaga honda saat ini tersisa sebanyak 288 orang yang meliputi tenaga guru, teknis, dan kesehatan.

sumber: www.tomohonkota.go.id