Web Hosting

Friday, February 19, 2010

TKD CPNS 2010 Dibayar Di Bulan Maret

MANADO—Pemprov Sulut akan membayarkan tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi CPNS 2010 nanti pertengahan Maret. Sebab, 346 CPNS 2010 tersebut bekerja nanti terhitung 1 Februari. “Aturannya, kerja dulu baru baru dapat TKD,” kata Sekprov Drs Robby Mamuaja.

Kepala Bagian Anggaran Biro Keuangan Meki Tumimomor menegaskan, sas-sus yang menyebutkan bahwa CPNS akan menerima TKD Januari, tidak benar. “Soalnya masa kerja dalam Bulan Januari itu tidak cukup satu bulan. Baik gaji maupun TKD, CPNS tidak dapat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, TKD akan diberikan berdasarkan hasil verifikasi disiplin dan kinerja dari Tim Penilai Kinerja Daerah (Tipekida) di BKD Sulut. “Makanya, untuk Februari nanti dibayar Maret pertengahan,” kata Meki.

Sementara itu, Kasubbag Anggaran Belanja Rutin Pegawai Biro Keuangan Jetje Pangemanan menyebutkan, anggaran yang dialokasikan untuk TKD CPNS sekira Rp455 juta. Perhitungannya 346 CPNS dan setiap orang menerima Rp1,25 juta. “Masih dibayar di Sekretariat Daerah, karena belum dianggarkan di SKPD masing-masing,” katanya.
sumber: www.mdopost.com