Web Hosting

Saturday, February 20, 2010

Pemkot Tomohon Ngotot CPNS Formasi SMA

Pemerintah Kota (Pemko) Tomohon ngotot mendapatkan formasi SMA dan SMK di penerimaan CPNS 2010, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Untuk SMA, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tomohon menjatahkan porsi 10 persen dari total kuota yang akan diberikan pusat.

Penyusunan formasi sudah dituntaskan BKD Tomohon dan dikiriman ke BKN dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. "Formasi sudah selesai disusun dan dikirim ke BKN juga ke MenPAN," tutur Kepala BKD Tomohon Alex Uguy, Rabu (17/02/10) kemarin.

Ia mengakui, tahun ini sedikit lebih terlambat dibanding tahun 2009 lalu. "Tahun lalu, kita mengirimkan formasi bulan Januari. Sekarang memang agak molor, baru dikirim Februari ini," ujar dia. Namun, katanya, hal ini tidak mengganggu proses sebab pihaknya tetap menunggu persetujuan pusat yang nantinya diikuti dengan petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan CPNS.

Formasi yang diminta juga mengalami cukup banyak perubahan. Uguy menjelaskan, ada perimbangan dalam usulan formasi untuk golongan dua dan golongan tiga. Pemko Tomohon, lanjut dia, merencanakan akan menerima 250 CPNS untuk golongan dua dan sekitar 300 CPNS untuk golongan tiga. "Golongan dua itulah porsi untuk SMA dan SMK," tambahnya.

Untuk formasi guru, kata Uguy, di tahun ini mengalami pengurangan. "Kami hanya meminta formasi untuk beberapa mata pelajaran saja yang memang belum ada tenaga pendidiknya," kata dia. Ia berharap, formasi yang diusulkan ini bisa diterima pihak BKN dan MenPAN, sehingga mampu menutupi kekurangan pegawai di 44 kelurahan di Tomohon.
sumber: www.tribunmanado.co.id