Web Hosting

Thursday, February 25, 2010

Pemprov SULUT Usulkan Formasi SMA

MANADO — Pemprov Sulut akan mengusulkan juga kebutuhan CPNS pada rekrutmen 2010 ini. Lulusan SMA masih masuk formasi. “Mungkin formasi Pol PP, dan sisa honorer daerah (Honda),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Jeffrey Korengkeng SH, kemarin. Tahun lalu, 35 formasi Pol PP yang diusulkan Pemprov Sulut ‘ditolak’ Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN).

Menurut Korengkeng, masih ada beberapa formasi teknis yang yang sangat dibutuhkan Pemprov Sulut, dan akan diajukan lagi tahun ini, seperti dokter jiwa. “Kita akan minta usulan tiap SKPD, dikaji lagi, dan selanjutnya diusulkan ke MenPAN,” katanya. Tapi Korengkeng masih enggan membeber kapan waktu pastinya. “Yang pasti kami akan mengusulkan, tapi belum tahu kapan waktunya,” ujar Korengkeng.

Sejumlah tenaga sukarela Pol PP, yang berlatar pendidikan SMA, yang tahun lalu sangat berharap akan terakomodir, sumringah mendengar informasi ini. “Mudah-mudahan benar MenPAN akan mengakomodir lulusan SMA. Hanya untuk kami pakai seragam, tapi sebenarnya belum PNS,” ujar salah seorang tenaga sukarela Pol PP Pemprov Sulut.
sumber: www.mdopost.com