Web Hosting

Friday, February 26, 2010

Prajab CPNS Kota Tomohon Mulai 1 Maret

Tomohon-PemkotTomohon memajukan jadwal pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajab) bagi 315 CPNS hasil rekrutmen tahun 2009.

Rencananya, Diklat Prajab akan dimulai pada 1 Maret 2010 mendatang. Menurut Kepala BKD Pemkot Tomohon, Drs Alex Uguy jadwal diklat dipercepat untuk menghindar tahapan pilwako (pemilihan walikota). “Awalnya dijadwalkan bulan Agustus. Tapi dengan pertimbangan agar tidak berbenturan dengan agenda pilwako, maka dipercepat Maret,” terang Uguy. Diklat Prajab, menurut Uguy, diselenggarakan selama 44 hari. Untuk golongan II selama 19 hari dan golongan III 23 hari. “Lokasinya belum ditetapkan karena masih dikaji mana yang representatif,” ujarnya seraya mengatakan, 351 peserta diklat prajab termasuk 8 tenaga honor yang diangkat sebagai PNS pada tahun 2009.

Uguy mengharapkan, peserta dapat serius mengikuti diklat karena hasilnya akan sangat menentukan, apalagi mereka tidak lagi dibebankan biaya alias gratis. “Ada sanksi tegas bagi peserta yang malas mengikuti diklat prajabatan. Sedangkan untuk peserta yang gagal pasti akan dipecat,” tegasnya.
sumber: www.tomohonkota.go.id