Web Hosting

Wednesday, June 15, 2011

Sejumlah CPNS Minut Siap Maju ke PTUN

Dibatalkannya 21 nama CPNS Minut, setelah dilakukan pemeriksaan ulang hasil ujian, terus dipermasalahkan. 19 orang mewakili 21 nama CPNS itu meminta keadilan mengenai nasib mereka kepada beberapa anggota dewan Minut. “Kami melakukan ini minta pertanggungjawaban Pemkab Minut, karena dalam rekrutmen CPNS itu mereka telah melakukan kesalahan, tapi kami yang dikorbankan. Sesuai rencana kami akan membawa masalah ini ke PTUN,” ujar sejumlah CPNS Minut itu.

Sementara itu, Anggota DPRD Minut Piet Luntungan yang didatangi 19 CPNS Minut itu, memberikan wejangan bagi mereka. Menurutnya, sebaiknya 19 CPNS Minut yang ingin mendapatkan keadilan, secepatnya melaporkan ke PTUN karena ini berhubungan nasib mereka. Mengenai anggaran ke PTUN, diimbau agar ditanggung bersama, sehingga tidak memberatkan. “Masalah penerimaan CPNS Minut memang menurur keputusan Pansus sudah cacat hukum, untuk itu hasilnya perlu dikaji jangan sampai merugikan CPNS yang sudah lulus,” kata Luntungan.

Tambahnya, masalah CPNS Minut 2010 ini belum selesai karena masih ada yang keberatan. “Lebih parah lagi kalau sampai CPNS Minut itu melakukan demo. Imbasnya bisa kena Pemkab Minut dan pemerintah pusat,” tegas Luntungan. Sejumlah kalangan juga menilai masalah ini memang secepatnya harus diselesaikan. “Masalah penerimaan CPNS Minut 2010 itu, harus diselesaikan sampai tuntas, dan jangan ada CPNS yang dirugikan seperti sudah lulus sebelumnya tapi pengumuman baru dibatalkan,” pungkas Dotulong, warga Minut.

sumber: www.manadopost.co.id

Blog Archive