Web Hosting

Thursday, June 9, 2011

Demonstran Beber Kecurangan Tes Ulang CPNS 2010 Boltim

Kecurigaan hasil tes ulang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Boltim 2010, diwarnai permainan terus terkuak. Kali ini, terkait dengan pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK) saat tes ulang Kamis (26/5) lalu. Seorang saksi mata, Frangky alias FB yang ikut tes ulang di formasi pertanian, saat menggelar demo warga Modayag Bersatu membongkar adanya keterlibatan pejabat teras Pemkab Boltim.

Dia mengaku saat para peserta serius mengisi LJK, tiba-tiba datang oknum mengaku suruhan elit panitia tes ulang meminta sejumlah LJK ke panitia. “Pengawas sempat tidak mengizinkan, tapi karena mengaku suruhan petinggi, oknum tersebut berhasil keluar membawa sekitar 6 atau 7 LJK,” jelasnya. Anehnya, kata Franky, pihak aparat keamanan tidak bereaksi, dan membiarkan onkum tersebut mengambil LJK dan pergi begitu saja.

Sayangnya, saat diminta tanggapan di saat demo, tidak dijawab Assegaf. Malahan dirinya cenderung mengalihkan topik pembicaraan ke hal lain.
Kapolsek Kotabunan Kompol Pawama, ketika dimintai tanggapan mengelak tuduhan pihak keamanan tidak sigap dan menyangkal kejadiannya seperti itu. “Tidak terjadi seperti itu, yang masuk itu Camat Tutuyan.

Menurut laporan anggota saya, dia tidak sempat membawa LJK karena langsung diamankan,” katanya Rabu (8/6) kemarin. Namun, kemarin, ketika wartawan meminta konfirmasi lagi ke Franky, dirinya berani bersaksi kejadiannya seperti itu. “Saya adalah saksinya, dan bisa panggil peserta lain dan pengawas di bilik 168 untuk bersaksi,” tegasnya.

sumber: www.manadopost.co.id

Blog Archive