Web Hosting

Thursday, April 28, 2011

Unima dan Pemkab Boltim Siap Bekerjasama Melaksanakan Ujian CPNS Ulang

Universitas Negeri Manado (Unima) dan Pemkab Bolmong Timur menyatakan siap untuk melakukan kerjasama pada pelaksanaan ujian ulang CPNS 2010 Bolmong Timur. BKDD Bolmong Timur kini tengah menyiapkan dokumen kerjasama tersebut yang segera diserahkan ke Unima dalam waktu dekat ini.

Menurut Kepala BKDD MR Alung SE, Unima menyatakan kesiapan untuk mengadakan materi soal ujian yang disesuaikan dengan latar pendidikan pelamar CPNS. “Sebelumnya, Unima masih disibukkan pada pelaksanaan Ujian Nasional SMP dan SMU di Sulut. Unima akan bekerjasama dengan Pemkab Bolmong Timur setelah UN berakhir. Dan dalam waktu dekat ini, pemerintah akan mengajukan MoU (Memorandum of Understanding) tersebut ke Unima,” kata Alung. Terkait pernyataan BKD Propinsi Sulut yang menilai bahwa ujian ulang CPNS di Bolmong Timur tidak memiliki lan-dasan yang kuat, Alung tidak menanggapi berlebihan. Bahkan Alung menilai, surat tersebut hanya disampaikan sebagian saja. “Dalam isi surat dari Kemenpan-RB juga menyatakan, bahwa Menpan-RB telah menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Bolmong Timur sebagaimana permohonan pemerintah daerah ujian ulang harus dilakukan atas dasar stabilitas daerah,” ucap Alung.

”Ujian ulang ini merupakan tuntutan masyarakat Bolmong Timur yang menilai ujian pertama yang dilakukan hingga proses pemeriksaan lembar jawaban komputer, telah terjadi kecurangan,” tambahnya.

Kepala BKD Propinsi Sulut Roy Timuwa MPd terkait pelaksanaan ujian ulang CPNS 2010, sebelumnya sempat menyatakan, di mana dalam surat keterangan dari Kempan-RB prihal pengadaan CPNS 2010 itu, menyatakan bahwa berdasar hasil klarivikasi tim gabungan yang terdiri dari Pejabat Kementerian Menpan-RB, BKN pusat, BKN Regional XI Manado, BKD dan Inspektorat Propinsi Sulut, tidak ditemukan fakta yang menjadi alasan Pemkab Bolmong Timur untuk membatalkan atau mengulang kembali tes ujian tertulis CPNS Kabupaten Bolmong Timur dalam rangka mengisi formasi PNS Kabupaten Bolmong Timur.

“BKD Pemprop Sulut tetap akan mengacu pada SK Menpan-RB RI EE Mangindaan tersebut. Bahwa pelaksanaan ujian ulang yang dilakukan oleh Pemkab Bolmong Timur nantinya, adalah sepenuhnya tanggungjawab Bupati Bolmong Timur,” kata Roy Tumiwa kepada wartawan, belum lama ini.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive