Web Hosting

Thursday, April 14, 2011

Ujian Ulang CPNS 2010 Boltim, Setelah UAN

Terkait pelaksanaan ujian ulang CPNS 2010. Kepala BKDD Bolmong Timur MR Alung SE kembali menjelaskan, bahwa molornya gelaran ujian tersebut lantaran Universitas Negeri Manado tengah disibukkan persiapan pengadaan materi ujian Akhir Nasional pada Sekolah Menengah Atas di Sulut yang akan berlangsung April medio ini. “Pihak Unima sudah menyatakan bersidia bekerjasama dengan Pemkab Bolmong Timur untuk pengadaan materi soal ujian hingga pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer. Namun saat ini, Unima masih fokus pada mempersiapkan materi ujian UAN. Pastinya ujian ulang akan digelar setelah UAN April ini,” terang Alung seperti dilansir KOMENTAR, Rabu (13/04) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia menambahkan, sesuai atas petujuk Menpan-RB kepada Bupati Bolmong Timur Sehan Salim Lanjdar, pelaksanaan ujian ulang telah diserahkan sepenuh-nya kepada pemerintah daerah.

Pihak Kemenpan-RB berharap, pelaksanaan ujian ulang nantinya akan berjalan dengan baik. “Karena itu yang menjadi penekanan oleh Menpan. Dan pemerintah daerah siap untuk menggelar ujian ulang sesuai dengna harapan pemerintah pusat dan daerah,” kata Alung.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Timur Sehan Salim Lanjdar telah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menuntu kepada pemerintah untuk memba-talkan tahapan pelaksa-naan ujian tulis CPNS 2010. Para pendemo yang sebagian besar ini adalah orang tua dan pemuda, menilai tahapan perekrtutan CPNS saat itu, mengandung un-sur kecurangan. Bupati Sehan Lanjdar sempat mengungkapkan, tahapan pelaksanaan perekrutan CPNS 2010 telah melanggar petunjuk dan teknis tentang pengadaan perekrutan CPNS.

“Yang mereka (BKD dan panitia) laksanakan itu jelas telah melanggar aturan dan kecurangan.
Ujian ulang ini patut dilakukan karena yang bertanggungjawab sepenuhnya adalah bupati,” kata Eyang sapaan akrab bupati pertama pilihan rakyat ini.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive