Web Hosting

Thursday, April 7, 2011

Ujian CPNS Boltim 2010 Tidak Akan Diulang

Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang melalui Juru Bicara Pemprov Christian Sumampouw SH MEd menegaskan bahwa untuk persoalan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Boltim tidak akan diulang.

Hal ini ditegaskan Sumampouw berdasarkan surat dari Kementerian PAN-RB nomor B/803/M.PAN-RB/3/2011 tanggal 16 Maret perihal pengadaan CPNS daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Memang berkembang informasi bahwa CPNS di Boltim akan diulang. Namun dengan surat dari Kemenpan-RB yang diterima pemprop sejak Selasa lalu, ditegaskan kembali tidak ada ujian ulang bagi CPNS Boltim,” ujarnya.

Selain itu, dalam surat tersebut dijelaskan pula bahwa hasil klarifikasi dan verifikasi tim gabungan dari pejabat Kementerian PAN-RB, BKN pusat, BKN regional XI, BKD Sulut dan Inspektorat, tidak ditemukan fakta yang menjadi alasan untuk membatalkan dan mengulang kembali tes/ ujian tertulis CPNS Boltim.

“Beberapa waktu lalu ada tim gabungan dari pusat dan daerah yang turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan ternyata tidak ada fakta dan bukti bahwa terjadi pe-langgaran. Hasil ujian CPNS Boltim lalu sudah sah,” sambungnya.

Selain itu, Sumampouw yang juga Kabag Humas Setdaprov Sulut ini mengingatkan kepada Pemkab Boltim yang tetap bersikeras melakukan ujian ulang lewat surat Bupati 824.4/B.06/BKD/III/73/2011 yang mengatakan akan ada ujian ulang.

“Jika memang pemkab tetap melakukan ujian ulang, dengan alasan stabilitas keamanan dan memenuhi harapan masyarakat dapat dipahami dan hal tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Boltim,” ingatnya.

Untuk kabupaten Minut sendiri, Sumampouw belum memastikan apakah akan diulang atau tidak. “Untuk Minut masih akan tunggu surat dari Kemenpan-RB,” tutupnya.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive