Web Hosting

Wednesday, April 13, 2011

Tujuh Kabupaten/Kota Belum Ajukan Formasi CPNS 2011

Saat ini masih ada kabupaten/kota yang tidak peduli dengan penerimaan CPNS tahun 2011. Pasalnya, dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, masih ada tujuh kabupaten/kota di Sulut yang belum mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PAN-RB.

Ketujuh daerah tersebut yakni, Kabupaten Sitaro, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmong, Kabupaten Boltim, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Minahasa, dan Kota Bitung. Hal ini diungkapkan Kepala BKD Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd saat seperti dilansir Komentar, Rabu (13/04) kemarin.
“Jadi masih ada tujuh daerah yang belum masukkan usulan formasi CPNS 2011. Memang sangat disayangkan dan saya tidak mengetahui secara persis alasan belum ada pengajuan dan usulan tersebut,” ungkap Tumiwa.

Lanjut dikatakan mantan Jubir Pemprop Sulut ini, pengusulan formasi seperti ini sangat penting agar pelaksanaan penerimaan CPNS 2011 bisa dilaksanakan tepat waktu. “Sebenarnya dari surat KemenPAN-RB, batas akhir pengajuan usulan formasi sejak bulan lalu, namun hingga saat ini belum juga dimasukkan,” sesal Tumiwa.

Sedangkan daerah lain diakui Tumiwa sudah mengajukan usulan formasi CPNS 2011. Dikatakan Tumiwa, usulan CPNS dari daerah lain bervariasi dan Kabupaten Minut tercatat paling banyak mengajukan usulan.

Untuk Propinsi Sulut mengajukan usulan 287 kursi, Kota Manado (468), Kota Tomohon (580), Kota Kotamo-bagu (150), Kabupaten Minsel (798), Kabupaten Mitra (350), Kabupaten Bolmut (610), Ka-bupaten Talaud (403) sedangkan Kabupaten Minut mengusulkan formasi 800 kursi.

“Semuanya ini baru sebatas usulan dan nanti diperjuangkan apakah akan disetujui oleh Kementerian PAN-RB atau tidak. Yang pasti kami akan terus berupaya,” tegas Tumiwa.

Terkait pengiriman usulan formasi CPNS, menurut Tumi-wa daerah kabupaten/kota harus melalui pemerintah propinsi karena sesuai aturan, nantinya gubernur yang adalah wakil pemerintah pusat yang akan mengusulkan formasi CPNS.

Sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive