Web Hosting

Monday, October 11, 2010

Pengumuman CPNS 2010 Serentak Senin Depan

Pengumuman penerimaan CPNS 2010 ini, secara serentak diumumkan Senin (18/10) mendatang. Keputusan tersebut akan ditetapkan bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) propinsi maupun kabupaten/kota yang akan diputuskan melalui rapat koordinasi pada Kamis (14/10) atau Jumat (15/10) esok.

Menurut Plt Kepala BKD Propinsi Sulut Flora Krisen SH MH, rincian formasi penerimaan CPNS masih belum dikirimkan Menpan, namun dipastikan akan direalisasikan satu dua hari ini. “Dalam rincian formasi itu ada perubahan, yakni formasi pranata humas yang diusulkan ke Menpan sebanyak enam orang, ternyata yang disetujui hanya dua orang. Karena itu agar jumlah formasi tak berubah, maka Menpan memberikan persetujuan empat formasi untuk tenaga atletik dan anggar dengan kualifikasi pendidikan SMA atau SMK,” ungkapnya.

Dengan adanya perubahan tersebut, kata Krisen, akan memberikan kesempatan bagi para atlit berprestasi yang ada di daerah ini untuk memanfaatkannya. “Persyaratannya tidak sesulit tahun 2009. Kalau lalu harus multi event, sekarang single event. Bahkan Kejurnas juga boleh,” ujarnya.
Sementara itu untuk petunjuk teknis (juknis) CPNS 2010, dikatakan Krisen tetap menggunakan juknis sebelumnya, yaitu Peraturan Kepala BKN nomor 30 tahun 2007 tentang Pedoman Pengadaan CPNS. “Juknisnya tetap yang lama. Jadi setelah diumumkan selama lima hari, akan diikuti dengan pemasukan berkas. Dengan demikian tahapan pengumuman akan berlangsung selama dua pekan.
Menariknya, untuk usulan tenaga SMA yang semula untuk mengisi kebutuhan tenaga Pol PP dan Polhut, kata Krisen, telah ditolak Menpan. Sehingga formasi ini, akan diusulkan nanti di tahun mendatang.
sumber: www.hariankomentar.com