Web Hosting

Friday, October 8, 2010

Formasi CPNS 2010 Sitaro Resmi Ditetapkan

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sitaro, Jumat (08/10) kemarin, resmi ditetapkan pada pertemuan yang dilaksanakan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi yang dipimpin Asisten Deputi SDM dan dihadiri seluruh perwakilan propinsi, kabupaten/kota se-Indonesia.

Demikian dikatakan Bupati Sitaro Toni Supit SE MM lewat Kepala BKDD Sitaro Dantje Palar SH, sembari menjelaskan penetapan sudah dilakukan, namun belum diterima karena tinggal menunggu ditandatangani Menpan-RB EE Mangindaan.

Dikatakannya, nantinya setelah ditandatangani formasi tersebut akan diserahkan pihak propinsi ke kabupaten/kota. “Kemungkinan dalam satu dua hari ini formasi tersebut diserahkan, dan setelahnya langsung diberikan ke kabupaten/kota. Pekan depan kami sudah mulai action untuk persiapan penerimaan CPNS,” tandasnya.

Sementara itu, kata dia, kualifikasi lulusan SMA sudah dipastikan tidak terakomodir, bahkan hal ini juga dialami kabupaten/kota lain yang ada di Sulut. “Bahkan ada salah satu utusan yakni Kota Bitung sempat geram karena lulusan SMA tidak terakomodir di daerahnya,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, jumlah formasi bagi Sitaro tidak ada perubahan yakni 289. Terdiri Kesehatan 44, Guru 75 dan Teknis 170. “Untuk teknis jumlah formasi di lulusan SMK bertambah 15, dari usulan 54. Jumlah tersebut tambahan dari usulan lulusan SMA, karena tidak terakomodir maka kami alihkan ke SMK,” pungkasnya.(sal)