Web Hosting

Thursday, October 7, 2010

Lima Kabupaten/Kota Ada Jatah Formasi SMA

Rekrutmen CPNS 2010 di Sulawesi Utara, masih tetap mengakomodasi para lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas). Namun dari 15 kabupaten/kota yang ada di Nyiur Melambai, jatah lulusan SMA hanya untuk Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Bo-mong Timur (Boltim), Sangihe, Talaud dan Kota Bitung. Hal ini diamini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, EE Mangindaan kepada Komentar, baru-baru ini.

Menurut mantan Gubernur Sulut ini, kelima daerah terse-but dijatahi formasi lulusan SMA karena dikategori daerah pemekaran baru, serta memiliki wilayah terpencil dan per-batasan. Boltim dan Bolsel memenuhi syarat karena daerah pemekaran baru dan Sangihe-Talaud merupakan daerah perbatasan.

“Sedangkan untuk Bitung, karena ada Pulau Lembeh-nya. jadi warga pulau itu bisa mengajukan diri dari lulusan SMA untuk ikut seleksi CPNS ini,” tukas Mangindaan. Namun dia mengimbau, agar para lulusan SMA ini harus memiliki keterampilan. “Jadi kita memberi peluang terhadap lulusan SMA plus,” tambah pejabat yang akrab disapa Lape ini.

Dia menambahkan, seleksi CPNS secara serentak se-Indonesia, termasuk Sulut, akan berlangsung akhir Oktober (sekitar tanggal 27-28). “Ujian CPNS serentak se-Indo-nesia termasuk Sulut berlangsung akhir bulan Oktober ini,” imbuhnya seraya menambah-kan, formasi untuk daerah-daerah akan diterbitkan pekan depan.

“Terakhir penetapan forma-sinya minggu depan untuk seluruh Indonesia, termasuk Sulut diterbitkan,” katanya. Di sisi lain, dia mengatakan, rekrutmen CPNS secara umum tetap memprioritaskan tenaga guru, administrasi dan lainnya. Namun, itu sangat tergantung kebutuhan daerah yang bersangkutan, sambung Lape.
sumber: www.hariankomentar.com