Web Hosting

Sunday, October 10, 2010

Formasi CPNS 2010 Kotamogu, Tidak Akomodir Lulusan SMA

Hasil akhir dari rapat kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se Sulut dan pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemeneg PAN dan RB) Jumat (8/10) akan dipublikasikan Selasa (12/10) besok. Keputusan final sangat mengecewakan mereka yang mengantongi ijazah SMA.

Karena pihak Kemeneg PAN dan RB hanya menerima usulan dari SMK. Kepala BKD Kotamobagu Drs Nasrun Gilalom saat dihubungi kemarin, mengaku usulan formasi SMA yang diusulkan Kotamobagu ditolak Menpan dan BKN. Alasannya, formasi SMA digantikan dengan formasi yang setara dengan SMA, yakni dari sekolah kejuruan, seperti SMEA, STM dan SMKK. “Usulan formasi Kotamobagu masih akan diperbaiki, terutama mengganti usulan formasi SMA yang ditolak,” ujarnya tanpa menyebutkan jumlah usulan formasi SMA yang ditolak. Meski ditolak, lanjut Nasrun, kuota CPNS 2010 Kotamobagu tidak berkurang. Tetap berjumlah 280 sesuai keputusan MenegPAN dan RB beberapa waktu lalu. Soal rincian formasi lengkap, nanti akan diumumkan.

Menurutnya, keputusan rekrutmen sudah bisa dipastikan Oktober ini. Tapi, tahapan seleksi masih akan dibahas lagi bersama seluruh BKD se Sulut. "Kami masih akan rapat lagi dengan BKD Provinsi, untuk menyusun tahapan dan tanggal pastinya," kata Nasrun. Sementara itu diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengusulkan formasi untuk tenaga guru sebanyak 18 orang, tenaga kesehatan sebanyak 111 orang dan tenaga teknis sebanyak 151 orang.
sumber: www.mdopost.com