Web Hosting

Sunday, March 7, 2010

Sebanyak 520 Kursi Diusulkan Dalam Formasi CPNS 2010 Kota Tomohon

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon telah menetapkan rancangan kuota formasi CPNS tahun 2010 yang akan diusulkan ke pusat. Rencananya, kuota yang akan diusulkan ke kementrian pendayagunaan aparatur negara sebanyak 520 kursi.

“Draf usulan formasi sedang disusun. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diusulkan ke Menpan. Setelah disetujui Menpan baru akan ditetapkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon, Drs Alex Uguy kepada wartawan, Jumat (05/03)kemarin.

Jumlah tersebut, lanjut Uguy, disesuaikan dengan kebutuhan sehingga diperkirakan sudah dapat menutupi kekurangan PNS di lingkup Pemkot Tomohon. “Formasi yang bakal diusulkan meliputi kebutuhan di Dipenpora, Dinkes, Disparbud, BLH, Kantor Perpustakaan dan Arsip, Sat Pol PP, Badan Penanggulangan Bencana dan Damkar, serta BKKBN,” terangnya seraya mengatakan, masih ada beberapa SKPD yang belum memasukan usulan kebutuhan pegawai ke BKD.

Menurut Uguy, juknis penerimaan CPNS dari Menpan sudah dikantongi BKD Tomohon dan akan dikonsultasikan ke walikota. “Yang pasti, kami siap menggelar rekrutmen,” ujarnya.

Uguy menambakan, untuk kebutuhan tahun ini masih memprioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Hal ini dikarenakan tenaga guru dan kesehatan merupakan tenaga vital untuk pelayanan dasar.
sumber: www.hariankomentar.com