Web Hosting

Wednesday, March 3, 2010

Rekrutmen CPNS 2010 Kota Bitung, Dijadwalkan Juni

Bitung - Pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2010 untuk Kota Bitung nampaknya tinggal beberapa bulan lagi. Hal ini diperkuat dengan adanya kuota dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)RI yang telah memberikan formasi CPNS di BKDD Kota Bitung.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Ferdinand Tangkudung SIP MSi kepada koran ini, Selasa (02/03) kemarin.

Dikatakan Tangkudung bahwa formasi tersebut telah diterimanya pada beberapa minggu lalu. Dan dari informasi tersebut telah memberikan signal bahwa pelaksanaan pembukaan penerimaan CPNS akan berlangsung pada pertengahan tahun ini, yaitu pada bulan Juni mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Tangkudung, meski ini masih bersifat signal namun pihaknya akan bersiap-siap dalam melaksanakan penerimaan CPNS tersebut. “Untuk itu saya mengimbau kepada warga yang ingin mengikuti seleksi ini, untuk mulai saat ini bersiap-siap untuk belajar agar di hari pelaksanaan nanti sudah semakin mapan,” tandasnya.

Meski demikian disampaikan Tangkudung, saat ini juga pihaknya telah mengusulkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 359 orang. “Jumlah tersebut yang pasti belum paten, karena tentunya akan ada penggodokan oleh pihak BKN dalam menyukseskan akan usulan jumlah yang telah kami kirim,” tandasnya.
sumber: www.hariankomentar.com