Web Hosting

Thursday, August 5, 2010

Pusat Kurangi Kuota CPNS Tomohon

Pemerintah pusat mengurangi kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 untuk Kota Tomohon menjadi sebesar 54 persen. Ini artinya, jika formasi awal yang diusulkan sebanyak 547 kursi, maka akan berkurang menjadi hanya 214 kursi.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pemkot Tomohon, Drs Alex Uguy kepada Komentar, kemarin (05/08). “Kami berharap kuota yang diakomodir sama dengan yang diusulkan. Namun nyatanya hanya disetujui sebanyak 214 kursi,’’ ujarnya.

Meski begitu, Uguy memastikan pihaknya akan mengajukan permohonan penambahan kuota CPNS. Hal ini menurutnya perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan CPNS di Tomohon. “Keputusan itu belum final karena kami masih akan mengajukan kajian ke Menpan.

Apalagi, surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan isyarat bahwa peluang bertambahnya formasi masih terbuka.

Untuk itu, kami akan membuat kajian untuk mengetahui formasi apa yang diperlukan dan belum terakomodir,” terang mantan Camat Tombariri ini.

Ditambahkannya, dari sebanyak 214 kursi CPNS yang ditetapkan pusat, formasi dominan masih untuk tenaga teknis, yakni sebanyak 87 orang. Kemudian formasi tenaga kesehatan dan tenaga guru masing-masing 64 dan 63 orang.

Sementara mengenai jadwal penerimaan CPNS, menurutnya, masih menunggu petunjuk dari pusat. “Yang pasti, penerimaan CPNS tetap akan dilaksanakan tahun ini. Pada prinsipnya kami sudah siap melaksanakan rekrutmen CPNS. Jadi tinggal menunggu petunjuk dari pusat,” pungkasnya.

sumber: www.hariankomentar.com