Web Hosting

Thursday, August 5, 2010

Pemko Tomohon Upayakan Tambah Kuota Lulusan SMU/SMK

Pemerintah Kota Tomohon berupaya agar jumlah formasi untuk lulusan SMA/SMK pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 bisa bertambah. Saat ini, formasi untuk lulusan sekolah tersebut jatahnya hanya 60 formasi.

"Saat ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Alex w Uguy) sedang menlakukan kajian untuk pengusulan tambahan formasi bagi lulusan SMA/SMK kepada Menpan (Menpteri Aparatur Negara)," ujar pelaksana tugas Walikota Tomohon sekaligus Plt Sekda Kota Tomohon, Fentje Goni di kantornya, Kamis (5/8/2010).

Dikatakan, usulan penambahan tersebut masih sangat memungkinkan mengingat kebutuhan PNS lulusan tersebut masih tinggi. Dia mencontohkan untuk mengisi kekosongan staf-staf di kelurahan. Saat ini masih banyak kantor kelurahan yang tidak memiliki staf.

"Saya mengharapkan formasi tersebut masih bisa tertambah. Ini tentunya yang akan kami perjuangkan dalam penerimaan CPNS kali ini," tambah dia.

Sebagai informasi, formasi yang disetujui oleh Kementrian Menpan RI adalah 214. Angka tersebut tidak mencapai setengahnya dari yang diusulkan sebelumnya. Tahun ini Pemkot Tomohon sebenarnya mengusulkan 547 formasi. Formasi tersebut sudah termasuk untuk lulusan strata satu (S1) dan SMA/SMK.
sumber: http://tribunmanado.co.id/read/artikel/7208