Web Hosting

Wednesday, August 18, 2010

Formasi Jabatan Tertahan Kuota Honda Belum Diketahui

AIRMADIDI—Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini tampaknya belum jelas. Pasalnya, formasi jabatan kuota CPNS belum ada bahkan penerimaan untuk tenaga honor daerah (Honda) belum diketahui.

Kuota CPNS Minahasa Utara (Minut) 208 tenaga dengan rincian tenaga guru 94, tenaga kesehatan 62, dan tenaga teknis 52. Sedangkan jumlah Honda yang memiliki Surat Keputusan (SK) di bawah 2005 belum diketahui.

“Seleksi Honda harus ketat. Jangan ada tenaga Honda dadakan diakomodir. Untuk itu kami meminta agar rekrutmen tenaga Honda ini dilakukan secara transparan,” ujar Wenny, salah satu tenaga Honda di Minut.

Menanggapi hal ini Kepala BKDD Minut Martino Dengah SH mengatakan, yang bisa diakomodir dalam penerimaan CPNS tahun ini bagi tenaga Honda hanya yang memegang SK tahun 2005 ke bawah. Di atas 2005 tidak akan diakomodir. “Karena sesuai petunjuk pemerintah pusat, penerimaan honda hanya mereka yang sudah bekerja di atas lima tahun,” jelas Dengah.

Dia menambahkan, bagi tenaga Honda yang memiliki SK tahun 2005 ke bawah agar secepatnya melapor ke pihak BKD, untuk disahkan dokumen pelengkapnya. “Tahun ini merupakan peluang yang baik bagi tenaga Honda. Di tahun mendatang penerimaan akan dibatasi, karena kebutuhan penerimaan PNS disesuaikan dengan yang pensiun,” ungkapnya.

sumber: www.mdopost.com