Web Hosting

Friday, August 13, 2010

Bulan Depan Pemprov Sulut Buka Penerimaan CPNS

Kabar gembira datang untuk pencari kerja di Sulawesi Utara. Kabarnya, Pemprop Sulut sudah akan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 pada September bulan depan.

Ini menyusul akan diserahkannya rincian formasi CPNS di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemen-pan RB), dalam waktu dekat ini. “Rincian formasinya tinggal menunggu tanda tangan gubernur. Kemungkinan hari ini (kemarin-red) sudah selesai. Untuk selanjutnya akan kita sampaikan pada Menpan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulut Drs Mecky Onibala, Kamis (12/08).

Onibala mengatakan, rincian CPNS yang akan diajukan jumlahnya dari tingkat propinsi dan kabupaten/kota mencapai 3.816 orang. Jumlah tersebut minus Minahasa, yang diketahui tak memasukkan permintaan quota kebutuhan CPNS. “Tetapi, sesuai informasi Minahasa masih sempat mengusulkan. Yah, mudah-mudahan, pusat masih memberikan jatah,” ungkapnya.

Setelah proses rincian formasi CPNS rampung, maka tahapan penerimaan CPNS akan segera ditetapkan. Hal itu akan diawali dengan dikeluarkannya petunjuk teknis (juknis) sebagai acuan pelak-sanaan rekrutmen. “Setelah juknis dikeluarkan, maka tahapan penerimaan CPNS akandilaksanakan. Dan selanjutnya kita akan mengundang kabupaten/kota, untuk menetapkan jadwal hingga pembuatan soal,” tandasnya.

Terkait ini, Onibala mengimbau masyarakat jangan sampai tergiur oleh mulut manis para calo yang biasanya mencatut nama pejabat serta BKD berupaya mencari mangsa dengan iming-iming dapat meloloskan sebagai CPNS.

sumber: www.hariankomentar.com