Web Hosting

Tuesday, May 18, 2010

Prajabatan CPNS Bolmut, Dibuka 9 Juni Nanti

TERHITUNG 9 Juni 2010 mendatang, sebanyak 509 Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Bolmut akan memulai masa Diklat Prajabatan. Menurut Kaban BKD Drs Jusuf Lakoro pelaksanaan prajabatan dimulai 14 Juni. Hanya saja untuk pembukaannya dilaksanakan 9 Juni dan pembukaan ini akan dibuka Bupati Drs Hamdan Datunsolang MM. “Pembukaan Diklat prajabatan ini akan dilaksanakan di Pendopo kantor bupati yang baru oleh pak Bupati,” jelas Lakoro.

Dari 509 CPNS, Lakoro menyebutkan ada satu CPNS yang belum akan ikut tahun ini karena ada halangan. “Satu orang CPNS sudah melapor belum akan ikut masa prajabatan karena ada urusan keluarga, jadi dia nanti ikut tahun depan,” tuturnya, tanpa merinci siapa CPNS yang dimaksud.

Data yang berhasil dirangkum wartawan harian Torang pe Koran dari 509 CPNS yang lulus seleksi sebanyak 200 orang golongan II, dan 309 orang golongan III. “Untuk golongan dua masa prajabatanya 10 hari sedangkan golongan tiga 14 hari,” jelasnya.
Sejumlah CPNS yang dihubungi terpisah mengaku gembira sebab dibandingkan daerah kabupaten kota lain pelaksanaan di Bolmut agak terlambat. “Setidaknya dengan adanya diklat prajabatan ini maka, persyaratan untuk bisa naik status 100 persen kian terbuka,” ujar mereka yang meminta namanya tidak dikorankan.
sumber: www.mdopost.com