Web Hosting

Thursday, May 6, 2010

CPNS Kotamobagu Kuatir Akan Ada Intimidasi Usai Demo

KOTAMOBAGU — Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu, rupanya terlambat menyadari aksi demonstrasi ke kantor wali kota diawasi pejabat teras pemkot KK. Pasalnya, yang di demo ini tidak lain atasan mereka, jika SK CPNS telah disahkan.

“Yang kami temukan hari pertama demo, ada kertas absensi yang beredar. Kabarnya, absensi itu datang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” terang beberapa CPNS yang menolak membubuhkan nama dan tanda tangan mereka.

Kekhawatiran mereka, pemkot akan melakukan intimidasi terhadap CPNS, agar tidak lagi melakukan demonstrasi. “Inilah yang menimbulkan tanda tanya bagi kami,” kata mereka lagi.

Namun, soal intimidasi pemerintah kepada CPNS yang melakukan demonstrasi, dibantah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotamogu Idris Manoppo. “Tidak ada tindakan ancam-ancaman kepada CPNS,” tegas Manoppo.

Menurutnya, kertas absensi yang beredar lalu, itu dibuat oleh staf dewan. Dan kalau pun ada staf dari BKD yang turut mengambil absen, itu hanya sekadar mencocokkan. “Jangan-jangan ada yang tidak lulus, terus menyusup sebagai provokator,” tandas Idris.
sumber: www.mdopost.com