Web Hosting

Sunday, May 2, 2010

Legislator Desak Gaji Perdana CPNS Kota Manado Dibayarkan

Manado - Belum terbayarkan gaji pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkot Manado, terhitung Februari 2010, mendapat tanggapan Legislator Manado, dr Richard Sualang, Drs John F Iroth, Sonny Lela dan Lily Binti SE. Menurut mereka, Pemkot harus segera merealisasikan gaji tersebut karena merupakan hak CPNS.

“Sudah menjadi kewajiban pemkot untuk segera membayar gaji CPNS. Jangan diulur-ulur waktu pembayarannya,” desak mereka.

Sementara itu, Plh Walikota Manado, Drs Robby Mamuaja meminta kepada para CPNS untuk tidak perlu khawatir karena gaji tersebut akan dibayarkan. Bahkan Mamuaja meminta kepada pihak keuangan untuk segera mencairkan gaji pertama CPNS. “Kalau sudah tak ada hambatan, langsung dibayar gaji pertama CPNS tersebut,” kunci pejabat yang akrab dengan wartawan ini, Jumat kemarin.

Sebelumnya pernah diberitakan, CPNS mengaku bahwa pencairan rapel mereka, yakni terhitung Februari 2010, kabur atau tak ada kejelasan.

“Sebenarnya tertulis di SK, torang pe pengangkatan bulan Januari 2010. Tapi torang pe gaji yang mo diterima terhitung bulan Februari. Nah gaji pertama ini yang belum torang terima sampe sekarang,” ungkap sejumlah CPNS sembari meminta nama mereka dirahasiakan.

Namun kata mereka, gaji bulan Maret dan April sudah dibayarkan Pemkot Manado. “Ini heran, gaji bulan Februari belum dibayarkan, tapi gaji Maret dan April sudah dibayarkan. Dapa lia mo pulih torang pe gaji pertama noh,” sembur mereka, beberapa waktu lalu.
sumber: www.hariankomentar.com