Web Hosting

Tuesday, March 22, 2011

Pemprov Usulkan 75 Formasi SMA untuk Penerimaan CPNS 2011

Pemprop Sulut tetap mengakomodasi lulusan SMA dalam penerimaan CPNS tahun 2011 mendatang. Formasi CPNS Pemprop yang sudah dikirim ke Kementerian PAN-RB sejak lalu, sebanyak 75 orang khusus lulusan SMA diharapkan dapat disetujui pemerintah pusat. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd didampingi Sekretaris BKD, Flora Krisen SH MH.

“Kami sudah mengirim formasi CPNS penerimaan tahun 2011 dari seluruh formasi berjumlah 285 orang, untuk lulusan SMA berjumlah 75 formasi dan diharapkan mendapat persetujuan dari pemerintah pusat,” ujar Tumiwa. Lanjutnya, untuk 75 formasi lulusan SMA masuk dalam anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) 50 orang dan 25 orang untuk Polisi Kehutanan (Polhut). “Jadi, 50 Pol PP dan 25 Polhut. Itu formasi lulusan SMA yang dikirim pemprop ke Kementerian PAN-RB,” sambungnya.

Sementara untuk daerah kabupaten/kota lainnya diharapkan dapat segera memasukkan usulan formasi CPNS 2011 ke pemprop. “Sesuai aturan dan seluruh kabupaten/kota sudah mengetahui, bahwa usulan formasi ke pemerintah pusat harus melalu gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah,” jelas Tumiwa.

sumber: www.hariankomentar.com