Web Hosting

Wednesday, March 30, 2011

Baru 5 Daerah Masukkan Usulan CPNS 2011

Hingga saat ini, baru 5 daerah kabupaten/kota, yakni, Kabupaten Minsel, Mitra, Bolmut, Boltim dan Talaud serta pemerintah propinsi yang mengajukan usulan formasi CPNS 2011 ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PAN-RB.

Hal ini dikatakan Sekretaris BKD Sulut, Flora Krisen SH MH saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (30/03) kemarin.”Jadi, sampai sekarang baru 5 daerah dan pemerintah propinsi yang mengajukan usulan formasi CPNS,” ungkapnya.

Dikatakan Krisen, mekanis-me pengajuan dan pengusulan formasi sesuai aturan harus melalui pemerintah propinsi dalam hal ini gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dan sesuai informasi dari pemerintah pusat, batas waktu pengajuan formasi sudah sejak akhir Februari lalu.

Hal ini menurut Krisen sudah dipahami secara benar oleh masing-masing kepala BKD daerah seSulut. “Jadi sesuai aturan dari pemerintah pusat dan sudah diketahui serta dipahami bahkan sudah sepakat akan ditaati oleh BKD daerah masing-masing, pengajuan formasi CPNS harus melalui Gubernur,”ujar Krisen.

Saat ditanya jika pengajuan formasi dari daerah langsung ke KemenPAN-RB, tanpa melalui gubernur, Krisen mengatakan bahwa hal itu kewenangan Kementrian PAN-RB. “Jadi, terserah Kementerian PAN-RB apakah akan diterima atau tidak. Mungkin saja karena sudah terlambat, ada beberapa daerah yang mengajukan sendiri tanpa melalui pemerintah propinsi, tapi sekali lagi, terserah pemerintah pusat,” sambungnya.

Mengenai keterlambatan pengajuan formasi, Krisen mengatakan bahwa pembahasan usulan formasi dengan pemerintah pusat akan mengalami penundaan.

“Memang sudah terlambat dan pembahasan pengajuan formasi dengan Kementrian PAN-RB akan mengalami penundaan,” tutupnya.

sumber: www.hariankomentar.com