Web Hosting

Thursday, March 24, 2011

BKN Pastikan Tidak Akan Ada Jatah Pelamar Lulusan SMA

Usulan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulut untuk mendapatkan 75 jatah kursi pelamar lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas) dalam penerimaan CPNS 2011, dipastikan akan ditolak Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini dipertegas Kepala Humas BKN, Tumpak Hutabarat seperti dilansir Komentar di Jakarta.

“Untuk tahun ini, tidak ada (jatah) pelamar lulusan SMA di Sulut,” ujar Tumpak. Lebih lanjut, pria berdarah Sumatera Utara ini memaparkan bahwa penerimaan CPNS di Sulut, hanya dibatasi bagi pelamar dengan ijazah minimal diploma serta strata satu (S1).

Menurutnya, ketentuan ini telah diatur serta pembahasannya dilakukan bersama Ke-menterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Itu juga sudah dibahas bersama dengan pihak Kementerian PAN,” lanjut Hutabarat.

Namun untuk pegawai honor daerah, memiliki pengecualian. “Kecuali pegawai honor daerah, masih diperkenankan lulusan SMA. Namun harus memenuhi persyaratan yang dikeluarkan BKN,” papar Hutabarat. Dijelaskannya, honorer daerah memiliki ketentuan khusus serta akan diteliti lebih lanjut keabsahan pegawai honor yang akan diajukan. “Tentunya kita akan teliti lagi status pegawai honor yang diajukan pemerintah daerah nantinya,” tutup Tumpak.

Sebelumnya, pihak BKD Sulut menyatakan telah mengusulkan permintaan jatah lulusan SMA dalam proses penerimaan CPNS di tahun 2011 ini. Para CPNS lulusan SMA yang diusulkan berjumlah 75 kursi itu, di antaranya akan ditempatkan sebagai petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP).

sumber: www.hariankomentar.com