Web Hosting

Wednesday, March 30, 2011

Pemkot Kotamobagu Siap Gelar Diklat Prajabatan CPNS 2010

Di tengah upaya memperjuangkan masuknya lulusan SMA sederajat dalam formasi CPNS 2011, sekaligus mengurus masa depan PNS lainnya di lingkup Pemkot Kotamobagu, pihak BKDD (Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah) juga sedang berancang-ancang menggelar prajabatan buat CPNS 2010. Namun, di tengah persiapan ini, muncul satu persoalan yang mau tidak mau harus mereka hadapi.

Apa itu? Adalah bertambah panjangnya jadwal pelaksanaan prajab ini, Di mana, untuk golongan II yang biasanya hanya 10 hari, kini menjadi 19 hari. Sedangkan golongan III menjadi 29 hari, dari sebelumnya yang “hanya” 14 hari. Menjadi tantangan tersendiri, karena penambahan hari ini otomatis berimplikasi pada besaran anggaran yang harus disiapkan.

Hal ini diakui Kepala Bidang Diklat BKDD, Drs Mudini Mokodompit, Rabu (30/03) kemarin. “Semula kami merencanakan prajabatan dilaksanakan awal triwulan II ini. Namun karena ada aturan baru, terpaksa kami tunda dulu sambil lebih mematangkan persiapan,” tuturnya sambil menyebut aturan baru prajabatan, yaitu Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No 11 Tahun 2010 tentang biaya prajabatan.

“Dana yang kami persiapkan sepertinya tidak mencukupi dengan waktu yang bertambah ini.
Sehingga kami bersama DPKAD harus mengkaji ulang besaran dana prajabatan ini, agar tidak memberatkan peserta prajab,” pungkas Papa Lia, sapaan akrab Mudini Mokodompit.

sumber: www.hariankomentar.com