Web Hosting

Thursday, December 3, 2009

CPNS Minahasa Tahun 2009 Terancam Tidak Digaji

Berita kurang mengenakkan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beberapa waktu lalu dinyatakan lulus tes di lingkup Pemkab Minahasa. Bagaimana tidak. Di APBD 2010, alokasi gaji untuk 120 CPNS sama sekali belum tertata.

Kadis Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (PKPAD) Warouw Karouwan membenarkan bahwa gaji 120 CPNS itu belum ditata di APBD 2010. Bendahara Persmin ini juga hanya tersenyum saat disinggung bagaimana nasib 120 abdi negara itu tahun depan.

“Nanti dilihat lagi bagaimana caranya. Salah satu jalan supaya 120 CPNS ini terima gaji adalah dengan menata anggaran di APBD Perubahan 2010,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua LSM Pemerhati Pembangunan Minahasa Jefferson Wantah berharap Pemkab harus secepatnya menganggarkan gaji para CPNS baru. “Saya rasa bila sudah dinyatakan lulus, berarti telah ada alokasi anggaran yang disiapkan. Ironis sekali kalau mereka sudah bekerja tapi tidak diberi gaji,” katanya sembari menyinggung cadangan anggaran Rp45 miliar pemkab yang didepositokan di Bank Sulut.
sumber: www.mdopost.com