Web Hosting

Tuesday, December 8, 2009

BKDD Talaud Lobi Pusat, untuk Isi Kursi Kosong

CPNS yang tak lulus seleksi ujian janganlah berkecil hati. Soalnya saat ini Pemkab Talaud sedang melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk pengisian formasi CPNS kosong.

Kepala BKDD Talaud Ir Moddy Gumansalangi ME mengatakan, selain memperjuangkan pengisian 33 formasi CPNS yang tak ada pelamar, BKDD Talaud juga berjuang untuk pengisian 12 formasi yang sebelumnya terjadi kesalahan teknis saat pemeriksaan hasil ujian. “Perjuangan meloloskan 45 kursi CPNS itu dilakukan bersama BKDD Sulut dan Kabupaten/Kota ke MenPan,” jelas Gumansalangi. Selain menjawab permintaan warga, langkah ini dilakukan agar formasi yang ditetapkan Pusat bisa terakomodir seluruhnya. “Kalau tidak dilakukan maka daerah yang dirugikan,” jelasnya.

Soal apakah langkah ini akan direstui MenPan, Gumansalangi memang belum memastikan. “Semuanya tergantung putusan MenPan. Tapi pengalaman tahun sebelumnya upaya yang dilakukan seperti ini mendapat restu dari MenPan,” jelasnya. Tambah Gumansalangi, jika upaya ini direstui MenPan maka, CPNS yang dinyatakan lulus adalah mereka yang meraih nilai ujian tertinggi di formasi tersebut.

Khusus formasi CPNS yang tak ada pelamar, itu akan dialihkan ke formasi lainnya yang sama sesuai bidang yang dibutuhkan. “Misalnya, formasi dokter gigi, perawat gigi dan bidan yang tak ada pelamar, maka formasi ini akan diganti dengan formasi lain di bidang kesehatan yang ada pelamarnya. Begitu juga di bidang pendidikan dan teknis,” jelas pamong senior di bumi Porodisa itu.
sumber: www.mdopost.com