Web Hosting

Wednesday, December 7, 2011

Impian Tenaga Honorer Tomohon Jadi PNS, Buyar

Sebanyak 321 tenaga honor daerah (Honda) Tomohon gigit jari. Pasalnya, harapan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kandas karena belum terakomodir dari hasil verifikasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan, akhir 2010 lalu. Praktis, hanya tiga Honda yang lolos untuk diangkat jadi PNS dari 324 yang diusulkan Pemkot Tomohon. “Hasil verifikasi sudah keluar dan Tomohon hanya mendapatkan jatah tiga orang,” terang Kepala BKD Tomohon Masna Pioh SSos, kemarin.

sumber: ManadoPost

Diungkapkannya, untuk tiga nama yang keluar sudah ada di pemerintah pusat dan tinggal menunggu pengumuman selanjutnya. “Sudah disampaikan dalam Rakor yang dilaksanakan BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), 5 Desember di Bali, baru pengumuman jumlah kuota,” sambungnya.

Ketua Komisi A DPRD Tomohon Drs Paulus Sembel meminta Pemkot untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait kurangnya kuota Honda. “Harus ada penjelasan dari Pemkot terkait pemerintah pusat hanya menyetujui tiga Honda,” harapnya.