Web Hosting

Monday, December 19, 2011

109 Tenaga Honorer Daerah Minsel Lulus Verifikasi

Sebanyak 109 tenaga Honorer Daerah (Honda) yang mengais rejeki di Kabupaten Minahasa Selatan boleh bernapas lega. Pasalnya, dari 239 nama yang diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara, mereka itulah yang disetujui karena memenuhi kriteria. “Sesuai verifikasi dan validasi data sebanyak 109 orang telah memenuhi kriteria,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs Joutje Dehoop MSi seperti dilansir ManadoPost (18/12/2011).

Lebih jauh Dehoop menjelaskan, meskipun sudah dinyatakan lulus, ke 109 tenaga Honda ini masih akan menunggu petunjuk teknis berhubungan dengan penyelesaian status mereka. Apakah ditingkatkan menjadi PNS atau tidak. “Kami masih melakukan koordinasi dengan BKN terkait kelulusan mereka,” pungkas mantan Kepala Biro Kehumasan Unsrat ini.

Sementara itu pemerhati pembangunan Minsel Charmen Kasenda memberikan apresiasi yang besar kepada pemerintah daerah karena telah berupaya meloloskan ke 109 tenaga Honda tersebut. “Biar Minsel so gemuk dengan pegawai. Tapi Pemkab masih peduli dengan tenaga honorer daerah,” jelasnya.