Web Hosting

Sunday, December 11, 2011

BKDD Siapkan Penerimaan CPNS 2012

Kabupaten Minahasa Tenggara yang memiliki jumlah anggaran belanja pegawai mencapai 30 persen dan belum melebihi 50 persen sesuai petunjuk teknis pusat masih boleh melakukan penerimaan pegawai di tahun mendatang 2012.

Penerimaan CPNS yang baru ini sesuai dengan petunjuk teknis dari pusat agar sesuai dengan kebutuhan di daerah.

"Kami tengah melakukan pendataan formasi CPNS tahun depan sesuai juknis pusat agar penerimaan CPNS 2012 benar-benar sesuai kebutuhan daerah," ujar Kepala BKDD Mitra Phebe Punuindoong kepada wartawan akhir pekan lalu.

Pendatataan formasi tersebut akan dirampungkan sebelum menginjak tahun baru.

"Desember ini kami perkiraan pendataan CPNS 2012 sudah rampung," tambah Phebe.

Sementara itu, nasib para honorer daerah (honda) juga menjadi perhatian bagi BKDD Mitra yang baru-baru ini melakukan konsultasi di Bali.

"Kami tetap memperjuangkan keberadaan honda, semoga saja usulan kami bisa disetujui oleh pusat mengingat keberadaan Mitra sebagai kabupaten baru," tukasnya.

Sementara itu, seorang honda sebut saja Angel yang sudah mengikuti tes CPNS namun belum lulus mengaku masih mengikuti semua ketentuan yang ada dari BKDD Mitra.

"Kami masih mengikuti petunjuk dari BKDD Mitra untuk semua kelengkapan dari tahun ke tahun, siapa tahu bisa jadi PNS, tapi kalau tak jadi PNS ya tak masalah, buka usaha saja," ujar Angel tersenyum.