Web Hosting

Sunday, November 13, 2011

Penerimaan PNS di Tomohon Masih Berpeluang

Harapan warga Tomohon untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih terbuka di tengah-tengah terbitnya moratorium (penghentian sementara, red) penerimaan PNS hingga 2012 mendatang. Pasalnya, belanja pegawai untuk Tomohon hanya sekira 40 persen dari APBD 2011, yakni Rp356M. Tak hanya itu, Tomohon yang memiliki PNS sebanyak 3.318, terbagi atas tenaga teknis 1.413, tenaga fungsional guru 1.452 serta tenaga penyuluh sebanyak 64 orang, masih terasa kurang untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Untuk sekarang ini, Pemkot masih membutuhkan PNS untuk tenaga penyuluh pertanian, perkebunan dan peternakan, perikanan, tenaga kesehatan serta tenaga teknis yang akan ditempatkan di 44 kelurahan,” ujar Plt Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SEAk, di Sosialisasi Rancangan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Jabatan Fungsional Auditor Kepegawaian, Angka Kredit dan Peraturan Kepala BKN 37/ 2011 tentang Pedoman Penataan PNS, kemarin.

Ditegaskannya pula, Pemkot Tomohon sangat mendukung ditetapkannya pejabat fungsional auditor kepegawaian yang sangat dibutuhkan dalam rangka pengawasan terhadap penyelenggaraan manajemen kepegawaian. Kepala Kantor Regional (Kanreg) XI BKN Manado Yulianus Tandi SH MSi mengatakan, sosialisasi diadakan berkaitan dengan penataan PNS di Kabupaten/Kota, termasuk di wilayah regional XI. “Kegiatan ini juga menganalisis kepegawaian yang bertujuan untuk melihat penyebaran PNS dan berapa banyak pegawai yang dibutuhkan dalam setiap kabupaten kota,” tambahnya.


Kepala BKD Tomohon Masna Pioh SSos, memaparkan sosialisasi ini diikuti sekira 70 peserta yang terdiri dari BKD Kabupaten/Kota, Inspektorat Sulut , Gorontalo dan Maluku Utara yang merupakan wilayah kerja Kanreg XI BKN. Tampak hadir, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BKN Jakarta Drs Made Arditha MSi, Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP dan jajaran pejabat Pemkot Tomohon.



sumber: www.manadopost.co.id