Web Hosting

Thursday, August 11, 2011

Usulan Formasi CPNS Tmohon Masih

Usulan 580 formasi yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN) di Jakarta, belum ada satupun yang disetujui. Usut punya usut, formasi tersebut masih akan dikaji KemenPAN RI menyesuaikan dengan PermenPAN 26/2011. “Memang untuk usulan tersebut masih akan menyesuaikan dengan PermenPAN dan ini juga sesuai dengan hasil rakor BKN di Ternate,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tomohon Masna Pioh SSos, Selasa (9/8), kemarin.

Pioh memaparkan pihaknya telah menerima fax untuk mengikutsertakan pihak terkait seperti bidang pengembangan, bagian organisasi dan tata laksana hingga operator komputer dalam bimbingan teknik (Bimtek). Nantinya, ungkap mantan Camat Tomohon Selatan ini, lewat Bimtek akan diinventarisir kebutuhan CPNS di Tomohon. “Mudah-mudahan apa yang diusulkan bisa terakomodir,” tambahnya.

Lanjutnya, terkait dengan wacana moratorium, ada kemungkinan bisa terjadi pembatasan jumlah PNS saat penerimaaan CPNS 2011. “Kalau soal pensiun dini mungkin masih akan dikaji lebih dalam karena saat ini yang dipakai masih PP 32/79 dimana batas usia pensiun 56 tahun,” sambungnya. “Pemkot kiranya dapat memperjuangkan 103 CPNS diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK,“ harap sejumlah lulusan SMA/SMK kota bunga.

sumber: www.manadopost.co.id