Web Hosting

Friday, August 5, 2011

Biaya Diklat Prajabatan CPNS Minut Masuk APBD

Ini kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Minut Tahun 2010. Di mana Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Minut, Frits Sigar SH MM menyatakan biaya diklat prajabatan untuk 244 CPNS 2010 sepenuhnya akan ditanggung Pemkab Minut dan akan dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2011 ini. Hal tersebut disampaikan Sigar ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (03/08) kemarin.

Dikatakannya lagi, biaya untuk diklat ini masing-masing Rp 7,5 juta bagi golongan III sementara untuk CPNS golongan II Rp 5,5 juta. “Kita belum tahu berapa biaya seluruhnya tapi untuk perorangan seperti itu nilainya,” terang Sigar lagi. Lanjut menurutnya, pelaksanaan diklat prajabatan tersebut akan dilakukan dalam Bulan Agustus ini.

Namun demikian menurut informasi yang diperoleh wartawan, setiap CPNS tersebut sudah dimintakan terlebih dahulu biaya diklat prajabatan mengingat P-APBD belum sama sekali masuk dalam pembahasan. “Karena biasanya P-APBD itu nanti selesai Bulan November maka dipastikan biaya itu ditanggung terlebih dahulu oleh para CPNS baru kemudian akan diganti setelah selesai APBD-P dan proses administrasi pencairannya,” tambah sumber.

Seperti diberitakan sebelumnya, 244 CPNS di lingkup Pemkab Minut sudah masuk bertugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Agustus 2011 ini namun mereka belum mengantongi Surat Keputusan (SK) mau-pun Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut informasi juga, pelaksanaan diklat yang dipercepat ini untuk menyesuaikan dengan jadwal penerimaan CPNS di Tahun 2011 yang diperkirakan akan dilaksanakan Bulan September-Oktober mendatang.

sumber: www.hariankomentar.com