Web Hosting

Thursday, August 11, 2011

CPNS Bikin Pendekatan dengan Petinggi Minut

Sejumlah CPNS Minut diduga mulai mendekati beberapa petinggi Minut agar ditempatkan di wilayah kerja yang tak jauh dari kantor Pemkab. Bocoran yang diperoleh, banyak CPNS yang tak mau ditempatkan di pulau bahkan mereka siap memberikan pelicin agar mendapat posisi dalam SKPD tertentu.

Diduga juga ada penawaran yang dibuka instansi terkait untuk meloloskan penempatan CPNS itu. “Seperti CPNS sekarang sudah mulai manja karena tidak mau bekerja di wilayah yang jauh apalagi di kepulauan sehingga mereka mencoba untuk melobi penempatan di dekat-dekat kantor Pemkab.

Hal ini seharusnya dibalik, kalau ada CPNS seperti itu langsung ditempatkan di pulau. Mereka kan ketika menjadi CPNS siap ditempatkan dimana saja di wilayah negara Indonesia,” ungkap sumber kepada koran ini sambil menambahkan, keinginan CPNS ini membuka peluang SKPD menawarkan jasa.

Sementara itu, terkait informasi ini, kepala BKD Minut Frets Sigar SH menyatakan, kalau ada CPNS yang ketahuan melakukan cara seperti itu harus siap menerima konsekuensi yang akan diberikan.

BKD dalam melakukan penempatan itu diatur sesuai dengan posisi jabatan yang dilamar dan akan dilihat kebutuhan tenaga di setiap SKPD. “Pastinya setiap CPNS harus siap menerima penempatan kerja yang akan diberikan,” tegas Sigar sambil menolak ada instansi yang siap menerima CPNS dengan tawaran tertentu.

sumber: www.manadopost.co.id