Web Hosting

Monday, July 4, 2011

Pemkot Tomohon Cetak Calon Abdi Negara Handal

Kota bunga melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berhasil mencetak 258 Calon Pegawai Sipil Negeri Sipil (CPNS) andal dan profesional yang akan menjadi PNS. Peserta Diklat Prajabatan Angkatan X berjumlah 258 CPNS terdiri dari golongan III 142 orang dan golongan II 116 orang siap diterjunkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik badan, kantor, kecamatan hingga kelurahan.

Praktis, Diklat golongan III yang berlangsung selama 24 hari dan golongan II hanya 19 hari berhasil membina fisik dan mental dengan presentase 60 persen dan pembinaan akademik atau pengetahuan 40 persen yang melibatkan unsur Badan Diklat propinsi, Polisi dan TNI sebagai instruktur. “Seluruh CPNS agar benar-benar memiliki jiwa dan karakter sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tegas Plt Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak.

Kepala BKD Tomohon Masna Pioh S.Sos yang juga Ketua Panitia Diklat Prajabatan menjelaskan ada dua orang CPNS dengan terpaksa dinyatakan tidak lulus oleh panitia karena tidak mengikuti full masa diklat. Yang satu alasan sakit dan satunya lagi absen karena melahirkan. “Disiplin, moral, mental etika dan pengetahuan yang telah didapat dalam Diklat akan mewujudkan good governance yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat,” pungkas mantan Camat Tomohon Selatan ini.

sumber: www.manadopost.co.id