Web Hosting

Monday, July 4, 2011

Lulusan SMS Berpeluang Direkrut di Bolmut

Pemkab Bolmut memberikan prioritas terhadap tenaga honorer saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), 2011 nanti. “Tenaga-tenaga honorer akan diprioritaskan saat penerimaan rekruitmen CPNS tahun ini. Terutama honorer yang sekarang bekerja dil ingkup Pemerintahan Kabupaten,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Yusuf Lakoro.

Alasnnya, sejumlah tenaga honorer di Pemkab Bolmut sudah lama mengabdi. Apalagi, diperkuat dengan petunjuk dari Kementrian Pemberdayaan Apraratur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). “Jadi sekitar 46 orang tenaga honorer yang nantinya akan diprioritaskan,” ujarnya.

Sementara itu, ketika disinggung untuk CPNS ijasah SMA sederajat, Lakoro mengaku, Pemkab telah mengusulkan sebanyak 30 formasi. Namun, usulan ini tidak mendapat respon positif dari MenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Nampaknya tenaga SMA tidak akan loloskan karena yang nantinya diproritaskan adalah sarjana dan diploma. Namun keputusanya ada di pemerintah pusat kita sebatas mengusulkan,” tutupnya.

sumber: www.manadopost.co.id