Web Hosting

Friday, September 17, 2010

BKD Tomohon Tunggu Juknis

TOMOHON— Usai Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menneg PAN&RB) menetapkan jadwal penerimaan CPNS 2010, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tomohon langsung menyatakan kesiapannya.

“BKD siap kapan saja sesuai dengan petunjuk teknis yang akan diturunkan MenPAN,” tegas Kepala BKD Pemkot Tomohon Drs Arody Tangkere, Rabu (15/9), kemarin.

Tangkere mengatakan, Juknis yang akan turun akan mencakup pedoman penerimaan mulai dari pendaftaran hingga pengumuman. “Soal pendaftaran, kita tinggal mengikuti juknis yang ada. Pengalaman lalu mungkin seleksi akan dilakukan secara serentak,” tutur mantan Kabag Administrasi Pemerintahan Pemkot Tomohon ini.

Tangkere juga berharap masyarakat bersabar menunggu porses seleksi. “Pasti kalau ada penerimaan akan diumumkan kepada masyarakat. Masyarakat harap bersabar sambil kita menunggu Juknis yang akan turun dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Diketahui, Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menneg PAN&RB) menentukan seleksi CPNS dimulai Oktober dan paling lambat Desember. Soal tanggal pelaksanaan ditentukan masing-masing pemerintah daerah. Tomohon sendiri sudah mendapatkan jatah 214 formasi, namun masih mengajukan usulan penambahan formasi CPNS untuk jalur SMU/SMK sebanyak 264 kursi ke MenPAN.
sumber: www.mdopost.com