Web Hosting

Friday, September 17, 2010

BKD Tomohon Perjuangkan Lulusan SMA/SMK

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Arody Tangkere memastikan pihaknya akan memperjuangkan lulusan SMU/SMK agar dapat diakomodir pada rekrutmen CPNS tahun ini. Untuk itu, menurut Tangkere, pihaknya akan melobi ke MenPAN dan (menteri Pendayagunaan Aparatur Negara).
“Masih ada peluang untuk lulusan SMU/SMK. Kami akan perjuangkan, apalagi MenPAN mengetahui betul kondisi Tomohon,” kata Tangkera kepada wartawan, kemarin (16/09).

Dikatakannya, peluang lulusan SMU/SMK masih terbuka sesuai penegasan MenPAN EE Mangindaan belum lama ini. Dimana Mangindaan mengatakan bahwa lulusan SMU/SMK masih bisa diakomodir namun diprioritaskan bagi daerah terpencil dan pemekaran baru yang usianya belum mencapai satu tahun.
Ditanya mengenai jadwal penerimaan, Tangkere belum bisa memastikan. “Hingga saat ini kami belum menerima petunjuk teknis (juknis),” kata Tangkere.

Seperti diketahui, formasi CPNS untuk Kota Tomohon disetujui sebanyak 214 orang. Namun Pemkot Tomohon kembali mengusulkan penambahan formasi menjadi 264 dengan maksud agar lulusan SMU/SMK dapat terakomodir.

sumber: www.hariankomentar.com